Rabu, 01 Desember 2010

MEMBUAT GAMBAR BERGERAK


MEMBUAT GAMBAR BERGERAK

Untuk mebuat gambar bergerak kali ini saya disain terlebih dahulu gambar- gambar  tersebut dengan Photoshop dan saya simpan dengan format “gif”

Buat beberapa foto  yang ingin dijadikan video dan disain  terlebih dahulu Layer (lapisan ) gambar-nya yang mungkin akan kita tampilkan secara bertahap
Dan janganlupa siapkan juga suara yang ingin kita sisipkan jika diperlukan. 


Contoh-contoh gambar “gif” yang saya buat untuk project kali ini
Import & Menyusun File

Setelah anda membuat gambar seperti contoh saya tadi atau berdasarkan kreatifitas anda
Masukkan file –flie tersebut ke project dangan cara seperti biasa File – Import – OK
Nahh….
sekarang anda tinggal menyusun foto-foto “gif “yang anda buat tadi  tapi ingat pada Line Video 1 adalah foto yang akan kita jadikan backgroun videonya
Foto yang lainya adalah foto yang akan kita tampilkan secara berkala – atau bersamaan , dalam trik ini kita bermain dengan effect Transition  dan sebagian effect  gambar dan kalau diperlukan beserta effect audio juga.

Coba anda perhatikan, saya menyusun gambar-gambar tadi hingga 7 lapisan dan saya susun seperti tangga dengan tujuan gambar gambar yang muncul bertahap dan coba anda perhatika pada lapisan Video 1, ada 2 gambar  yang terpisah itu bertujuan agar ada perubah background pada video jingle kali ini





Langkah berikutnya adalah memasang effect transition pada  gambar tadi

Pada gambar pertama saya menggunakan effect Randum wipe dan di akhir gambar saya beri effect Iris Cross  dan tarik  effect transition tersebut dengan move tool untuk memperlambat (memperpanjang ) durasi effect tersebut.
Memberi effect (Render)Lens Flare
Effect ini saya gunakan untuk meberi effek cahaya pada logo yang saya inginkan, tahapa-nya adalah potong terlebih dahulu gambar  logo yang ingin kita beri effect cahaya mengkilat sesuai durasi yang kita inginkan
Sisipkan effek “Lens Flare” yang ada di Video Effect –Render, dengan cara mendrak atau menarik-nya ke potongan foto logo tadi
Untuk mengatur agar contras pada posisis cayanya bisa berubah saat video di jalankan anda bisa gunakan toggle animation  mengatur  pembagian durasi pada videonya

Lapisan video & Transition



Pada video, gambar yang kedua saya menggunakan effek transition Stretch in ini sangat cocok dan bagus gaya munculnya.
Pada lapisan video ke-3saya menggukan jenis Wedge Wipe dan di akhirnya Stretch in
Pada lapisan video ke-4 Stretch Over dan diakhir zoom trails
Lapisan video ke-5  awal dan akhir  menggunakan  cross zoon 
Lapisan video ke-6 saya beri wipe dan
Lapisan video ke -7 saya gunakan effek  zoom

Lens Flare



Teknik animasinya
Letakan corsur beberapa detik pada awal potongan gembar  seting Brightnes pada posisi minim sama juga setingan Center X dan Center Y klik tommbol Add maka setingan terkunci pada  durasi corsur itu


 
Dan geser kembali selector-nya pada durasi tertentu rubah lagi setingan Brihtness dan Centec X &Y nya anda bisa naikkan lagi atau turunkan sesuai keinginan anda, dan jangan lupa menguncinya dengan mengklik tombol Add yang ada  pada ujung tiap  setingan  seperti contoh saya, perhatikan dalam kotak merah

 



Mengatur musik
Anda import dulu jenis-jenis musik dan suara yang ingin kita jadikan sound-nya agar gambar lebih hidup tentunya 
contoh yang saya buat ini saya menggunaka instrumen dan rekaman suara
Jika anda mengambil bagian musik tertentu  yang anda potong ,pada Timeline musik tersebut harus anda mengatur  level volume-nya dengan menggunak toggle animation seting dari volume bawah sampai level yang sesuai dan begitu juga sebaliknya pada bagin akhir musik tersebut.
Anda tinggal mengkilik toggle animation arahkan  selection pada awal musik, kemudian seting level volume pada nilai minimal
Pindahkan selection dan naikan kembali volume-nya sedikit
Begitu seterusnya sampai level yang sesuai

Gambar setingan AnimationkeyFrame pada volume level
 Menyimpan Video
Sama seperti artikel terdahulu saya sudah menjelaskan tentang cara menyimpan video-nya yaitu:
File- Export – Adobe Media Enconder
Seting format video-nya,tentukan lokasi penyimpana-nya dan save, setelah itu tunggu proses Rendering selesai dan



MEMBUAT GAMBAR BERGERAK with Adobe Premier Pro.ppsx
image gif.rar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar